Pages

Monday, March 25, 2013

STOP Merokok part 2

Beberapa saat yang lalu saya sudah berbagi pengalaman saya tentang rokok di postingan STOP Merokok Part 1 . Kalo belum menyimak silahkan  dibaca terlebih dahulu...hhehehee,
Kita semua sudah tahu bahayanya merokok, pemerintah pun sudah mencanangkan anti rokok bahkan tertera pada setiap bungkus rokok yang dijual. Namun walaupun sudah tertera dengan sangat jelas, tetap saja tidak mengurungkan niat untuk merokok. Mungkin karena iklan rokok lebih banyak...hahahahaa.

Untuk berhenti merokok memang tidak gampang, apalagi bagi yang sudah betul-betul kecanduan. Pengalaman saya sendiri, saya pernah mencoba berhenti merokok namun gagal. Sudah saya coba untuk mengganti dengan permen karet dan sebagainya tetap saja gagal. Hanya bertahan dua hari saja. Memang waktu itu belum ada motivasi dari diri sendiri untuk berhenti merokok, yang ada hanya dorongan dari orang lain. 

Memang benar, kalau dari diri kita sendiri belum berniat atau belum ada niatan untuk berhenti, sekuat apapun  dorongan dari luar tidak akan berhasil. Banyak di situs-situs yang memberikan info cara atau tips berhenti merokok dengan cepat. Mau bagaimanapun kalau belum timbul dari dalam hati sendiri, mau menggunakan cara apapun belum bisa berhasil. Jadi yang terpenting yaitu niat dalam diri sendiri, lebih manjur lagi ditambah ada dorongan dari orang lain.

Saat ini saya sudah sedikit demi sedikit mengurangi rokok. Sebelumnya sehari bisa habis hampir satu bungkus apalagi kalau sedang kumpul bersama teman-teman yang notabene perokok semua. Mau menggunakan cara apapun, asal dengan niat pasti bisa. Bahkan dengan modal niat saja kita tak perlu mengganti rokok dengan permen atau dengan metode semacam itu. Namun godaan yang paling berat di saat bersama orang atau teman yang perokok. Pada saat itu hasrat ingin merokok muncul dengan derasnya. Bagaimana cara mengatasinya? Ya, lagi-lagi dengan niat anda. Ujian terberat bagi yang ingin berhenti merokok adalah di situ. Seberapa besar tekad anda untuk berhenti itu sangat berpengaruh. Namun tak ada yang tidak mungkin,hehehehe...

So, be healthy for people around us :)

No comments:

Post a Comment